Everyone is Connected

20160307

Aplikasi Universal Instagram Akan Hadir di Windows


Youfacom.com - Sejak dilancarkan dua tahun lalu, aplikasi Instagram masih berstatus beta. Alih-alih membuatnya menjadi versi final, Instagram malah menyiapkan aplikasi universalnya untuk Windows.

Laman Windowsblogitalia  melaporkan aplikasi universal Instagram tengah dalam pengerjaan. Mereka pun telah menjajal aplikasi tersebut di perangkat Lumia 830 yang menjalankan Windows 10 insider build.

Dalam video uji coba yang mereka posting  terlihat aplikasi Instagram ini lebih mirip dengan versi iOS berbanding varian beta. Tak hanya dari sisi tampilan, pergerakan animasinya pun sama.

Sumber dari Neowin, Senin (7/3/2016), aplikasi tersebut tampaknya diporting dari versi iOS sehingga terlihat mirip. Menggunakan Project Islandwood untuk membawa Objective-C code ke  Universal Windows Platform (UWP).

Alhasil aplikasi ini tidak hanya terbatas bisa dipakai di perangkat smartphone saja. Nantinya pengguna dapat mengunakan aplikasi tersebut di desktop Windows 10.

Tidak diketahui kapan aplikasi ini akan meluncur. Tapi melihat video tersebut sepertinya tak lama lagi, sebab aplikasi yang digunakan sudah masuk versi beta.  

0 komentar: