Everyone is Connected

20160307

ZenFone Zoom ala DSLR Mulai Dijual


Youfacom.com - Diperkenalkan ketika event IFA 2015 lalu, ZenFone Zoom yang disebut punya kemampuan seperti kamera Digital SLR (DSLR) mulai dijual. Berapa harganya?

Sesuai namanya ZenFone Zoom memang lebih mengincar pengguna yang hobi foto-foto. Nama Zoom sendiri diambil dari kemampuan kameranya yang boleh optical zoom 3x. Berbekal kelebihannya itu ZenFone Zoom pun lantas disebut memiliki kemampuan bak kamera DSLR.

Namun tak hanya itu daya tariknya, meski dibekalkan optical zoom 3x, fitur ini sama sekali tak menggangu desain seksi yang diusungnya. Bagian kamera ZenFone Zoom tetap rata permukaannya dengan body belakang. Asus dengan yakin menyebutnya sebagai optical zoom tertipis yang pernah ada.

Lanjut ke spesifikasi kameranya sendiri, kamera utama ZenFone Zoom yang punya fitur optical zoom 3x tadi mengusung kemampuan 13 MP. Menariknya, ketika menggunakan mode manual pengguna juga akan disuguhkan pilihan aperture dari f/2.7 sampai f/4.8. Termasuk juga pilihan ISO, white balance, dan lain-lain.

Selain itu mengandalkan fitur yang dinamai Super Resolution, pengguna boleh membuat foto dengan resolusi yang mencapai 52 MP. Jadi kegunaan fitur ini adalah menggabungkan empat foto 13 MP menjadi satu foto resolusi tinggi 52 MP, tanpa pemangkasan kualiti.

Sementara itu untuk selfie, ZenFoom Zoom dibenamkan kamera depan 5 MP. Sedangkan prosesornya pakai Intel Atom berteknologi quad core, pilihan RAM-nya 2 GB atau 4 GB, dan 16 GB sampai 128 GB untuk ukuran memori internalnya. Adapun bentang layarnya adalah 5,5 inch dengan resolusi full HD (1.920 x 1.080 pixel).

Harganya? Ponsel yang sudah menjejaki Singapura ini ternyata dijual cukup mahal. Asus menawarkannya mulai dari SGD 659 

0 komentar: