Everyone is Connected

20160306

Nama Baru Penerus HTC One M9


Youfacom.com - Rumor HTC menyiapkan Nama baru pada ponsel penerus One M9 tampaknya akan menjadi kenyataan. Pasalnya terungkap nama yang akan dipilih HTC untuk ponselnya itu.

Sejak 2013, HTC mengunakan nama One pada ponsel flagshipnya. HTC One menjadi seri pertamanya. Setahun selanjutnya dirilis pembaruannya dengan nama HTC One M8.

Pada 2015 mereka menelurkan HTC One M9. Melihat pola tersebut, banyak pihak menduga ponsel penerusnya yang dirilis tahun ini adalah HTC One M10.

Sayangnya hal tersebut tidak akan terjadi. HTC berencana mengubah nama tersebut. Mungkin vendor asal Taiwan itu ingin membawa semangat baru pada ponsel terbarunya.

Adapun nama yang akan digunakan adalah HTC 10. Informasi ini didapat dari akaun Twitter @evleaks.  Ia mengatakan ponsel flagship HTC akan bernama HTC 10, tanpa ada One M.

Pihak HTC sendiri sebenarnya sudah memberi teaser akan nama itu. Pada beberapa waktu lalu mereka mem-posting sebuah gambar dengan menampilkan gambar siluet ponsel dan hastag #PowerOf10. Hanya saja tidak banyak yang menyangka itulah yang akan menjadi nama perangkat tersebut.  

Bila kabar ini benar artinya HTC One M9 akan menjadi generasi terakhir penerus One. Nasibnya akan sama dengan Sony Xperia Z5 yang menjadi perangkat terakhir di seri Z.

Kabar perubahaan nama ini tentu makin menambah rasa keingintahuan akan ponsel tersebut. Sebab rumor akan spesifikasinya sendiri sudah menggugah rasa penasaran.

Ponsel ini kabarnya akan dibenamkan prosesor Snapdragon 820 yang dipadukan RAM sebesar 4 GB. Sedangkan kemampuan kameranya disebut turun jadi 12 MP, dari yang tadinya 20 MP. 

Meski demikian HTC disebut menghadirkan dual kamera dengan teknologi ultrapixel andalannya. Alhasil, disebut-disebut kualitinya akan jauh lebih baik berbanding One M9.

Sementara itu bentang layarnya dikatakan sedikit meningkat jadi 5,5 inch. Belum tahu apakah layar tersebut mengusung resolusi QHD (2.560x1.440 pixel), atau tetap bertahan di full HD (1.920 x 1.080 pixel) seperti di M9.

Rencananya HTC akan merilis ponselnya ini pada 11 April mendatang. Mereka akan mengelar event khusus di London.d

0 komentar: