Everyone is Connected

20160318

WhatsApp Uji Coba Kirim Teks Bold & Italic


Youfacom.com - Fitur yang dipunyai aplikasi WhatsApp bakal bertambah. Setelah mampu berkirim dokumen, nantinya pengguna dapat berkirim pesan dalam format bold ataupun italic.

Kemampuan tersebut diketahui dari update WhatsApp versi 2.12.535 untuk Android. Pembaruan ini masih berstatus beta tester, jadi belum boleh ditemukan di Google Play Store.

Untuk mengirim teks bold dan italic, WhatsApp tidak menyediakan tombol khusus. Maka pengguna harus menyematkan format khusus pada teks. 

Saat ingin mengirimkan teks bold, harus menyematkan tanda * diantara kata atau kalimat, misalnya *contoh*. Sementara untuk mengirimkan teks italic, letakkan kata atau kalimat diantara tanda under score, contohnya _kalimat_.

Namun perlu dicatat, agar pesan dalam format tersebut tampil, sumber dari Android Authority, Jumat (18/3/2016), disyaratkan lawan bicara harus pula telah menginstal pembaruan tersebut. 

Selain kemampuan tadi, WhatsApp sebelumnya turut menambah kemampuan berkirim dokumen. Kini pengguna dapat melampirkan dokuemn PDF yang tersimpan dalam Google Drive atau Microsoft OneDrive.

Belum ada informasi kapan versi final pembaruan berkirim teks bold dan italic tersebut akan tersedia di perangkat Android. Tapi melihat kode yang digunakan, kemungkinan tidak lama lagi.d

0 komentar: