Everyone is Connected

20160318

Spesifikasi Lengkap Smartphone Windows 10 Tercepat Terungkap


Youfacom.com - Kalau sebelumnya cuma informasi yang beredar soal ponsel tercepat Windows 10, sekarang bocorannya lebih lengkap. Terungkap jelas seperti apa ponsel garapan produsen Alcatel ini nantinya.

Setelah Snapdragon 820 yang hampir pasti jadi prosesornya, kini kapasiti RAM, memori internal, ukuran layar, hingga kemampuan kameranya ikutan beredar ke publik. Menurut data benchmark, ponsel yang katanya akan dinamai Idol 4 Pro ini hanya akan dibekalkan RAM sebesar 2 GB, lebih rendah dari Lumia 950 XL yang kapasiti RAM-nya mencapai 3 GB.

Namun memori internalnya dua kali ganda lebih tinggi. Kalau Lumia 950 XL hanya 32 GB, maka Alcatel Idol 4 Pro punya penyimpanan sampai 64 GB. Meski demikian yang efektif bisa terpakai hanyalah 56 GB, kalau mengacu dari data benchmark yang beredar tadi.

Adapun bentang layar Idol 4 Pro tergolong besar, ukurannya disebut 6 inch dengan resolusi yang cukup dengan full HD (1.920 x 1.080 pixel). Yang menarik adalah kameranya, disebutkan Idol 4 Pro akan dibekalikankemampuan 20 MP. Sedangkan kamera depannya punya kemampuan yang mencapai 9 MP.
Sayang belum diketahui kapan rencana perilisan ponsel Windows 10 ini. Tapi kalau melihat proses pengembangannya yang sudah masuk tahap pengujian benchmark, sepertinya Idol 4 Pro sudah memasuk tahap-tahap akhir pengembangan.

Atas dasar itu, tak menutup kemungkinan kalau ponsel ini bakal dirilis oleh Alcatel pada pertengahan tahun 2016 ini. Apalagi kabarnya Alcatel telah menggandeng salah satu operator di Amerika Serikat (AS) untuk memasarkannya. Kalau benar artinya AS akan menjadi negara pertama yang disambanginya.d

0 komentar: