Everyone is Connected

20160316

Duel Apple Samsung: iPhone 5SE vs Galaxy S7 Mini?


Youfacom.com - Meski terkesan biasa, Samsung konon tak tinggal diam menyikapi bakal hadirnya iPhone 5SE. Produsen Korea Selatan ini kabarnya tengah menyiapkan penantang ponsel 'murah' Apple tersebut.

Kabar ini tentu masih butuh konfirmasi dari pihak Samsung, tapi katanya ponsel yang dimaksud masih merupakan keluarga dari Galaxy S7. 

Kalau mengacu pada rumor yang beredar, iPhone 5SE sendiri katanya akan diposisikan Apple sebagai produk yang terjangkau. Maka demikian juga penantangnya dari Samsung, ponsel ini pun Boleh dikatakan sebagai versi terjangkau dari Galaxy S7.

Rumor mengatakan ponsel garapan Samsung ini akan dinamai Galaxy S7 Mini. Tapi kalau melihat spesifikasi yang mungkin diusungnya, ponsel ini sepertinya tak akan murah sangat. Pasalnya, prosesor yang dipakai disebut sama persis dengan versi regulernya, yakni pakai Snapdragon 820 atau Exynos 8890.

Namun penggunaan RAM menurun jadi 3 GB. Begitu juga bagian layar yang bentangnya jadi 4,6 inch dengan resolusi yang masih HD (1280x720 pixel). Yang menarik adalah sektor kameranya, Galaxy S7 Mini disebut akan dibekalkan kamera yang sama dengan yang terbenam di versi regulernya. Kemampuannya sama-sama 12 MP.

Tapi kalau kehadiran iPhone 5SE sudah di depan mata, Galaxy S7 Mini belum ada gambaran sama sekali soal waktu pelancarannya. 

Meski demikian, Samsung bukanlah pemain baru soal ponsel mini. Mereka sudah punya banyak pengalaman untuk melahirkan varian mini, sehingga seharusnya bukan perkara sulit bagi Samsung untuk mewujudkannya.

Sempat hilang di Galaxy S6, sekarang varian mini terbuka hadir kembali di Galaxy S7. Bedanya, kali ini ponsel varian Mini garapan Samsung punya lawan seimbang.d

0 komentar: