Everyone is Connected

20160305

Android & TouchWiz Habis 8GB Storage Galaxy S7


Youfacom.com - Keputusan Samsung untuk menghadirkan slot microSD pada Galaxy S7 memang tepat. Pasalnya menurut laporan, flagship terbaru Samsung itu ternyata memiliki sistem yang menghabiskan memori hingga 8 GB!

Sebagian orang mungkin tak sadar jika saat membeli smartphone maka kapasiti penyimpanan internal yang sesungguhnya berbeda dengan kapasiti di atas kertas. 

Seperti misalnya, ketika membeli ponsel dengan penyimpanan 16 GB, Anda akan mendapatkan sisa penyimpanan hanya 14 GB. Begitu pula dengan kapasiti 32 GB yang hanya menyisakan 29 GB.

Hal ini karena penyimpanan yang hilang itu dipakai oleh sistem dari ponselnya itu sendiri. Namun lain cerita dengan Galaxy S7. Sumber dari GSM Arena, Sabtu (5/3/2016), setelah dilakukan pemeriksaan kapasiti penyimpanan internalnya terkuras 8 GB untuk sistem.
Ternyata penyebab kurangnya penyimpanan yang luar biasa besar itu datang dari sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Tak cukup sampai di situ, user interface Samsung, TouchWiz pun dinilai turut penyebab atas isu tersebut.

Meski begitu, pengguna Galaxy S7 sepertinya tidak perlu risau dengan hal ini. Beruntung Samsung menghadirkan slot tambahan microSD yang boleh dimanfaatkan untuk menyimpan file video dan foto.d

0 komentar: