Everyone is Connected

20160305

Camera Smartphone Huawei P9 Pakai Lensa Leica?


Youfacom.com - Setelah penampakannya di dunia maya, muncul rumor baru soal Huawei P9 yang menyebut kalau ponsel tersebut akan memakai lensa kamera buatan Leica.

P9 menggunakan sistem dual camera di kamera utamanya, yang kabarnya akan jadi ponsel Huawei pertama yang menggunakan optik lensa buatan Leica. Di balik lensa buatan perusahaan Jerman itu terdapat sensor kamera 12 megapixel.

Ini ada kaitannya dengan pengumuman yang diberikan oleh Huawei dan Leica di ajang pameran fotografi CP+, Japan. Di situ disebutkan kalau Huawei akan bekerja sama dengan Leica, dan sepertinya P9 ini akan jadi ponsel pertama hasil kongsi perusahaan China - Jerman tersebut.

Tak jelas siapa pembuat sensor kamera tersebut, namun yang jelas Eva - kode ponsel flagship ini - mengikuti tren smartphone tahun 2016. Yaitu penggunaan dua kamera utama di bagian belakang ponsel.

Dual camera di P9 ini kabarnya akan berfungsi untuk mengatur titik fokus pada foto, yang boleh dipindah-pindah setelah foto disnap, sumber dari Petapixel, Jumat (4/3/2016).

Ini berbeda dengan yang dilakukan LG pada G5, yang juga menerapkan sistem dual camera. Pada G5, dua kamera tersebut menggunakan lensa dengan sudut pandang yang berbeda, kamera pertama mempunyai sudut yang lebih lebar berbanding kamera kedua.

Huawei P9 juga disebut punya spesifikasi yang tinggi, seperti prosesor Kirin 950 yang dipadukan RAM 3 GB berganding dengan storage 32 GB. Bentang layarnya 5,2 inch dengan resolusi Full HD. Huawei menyertakan baterai berkapasiti 3.900 mAh dan USB type C.d

0 komentar: