Everyone is Connected

20160318

Salah Teka! Bocoran iPhone 7 Ternyata Meizu Pro 6


Youfacom.com - Sebelumnya beredar bocoran sebuah ponsel yang diduga kuat sebagai iPhone 7. Namun kabar terbaru memastikan informasi ini salah karena sebenarnya ponsel yang dimaksud adalah Meizu Pro 6.

Kepastian ini disampaikan sendiri oleh Li Nan, VP Meizu. Demi menunjukkan kebenarannya, bos produsen China ini sampai berani menunjukkan reka calon ponsel flashipnya tersebut. Padahal seharusnya informasi semacam ini merupakan rahasia syarikat yang tak boleh bocor ke public.

Sebelumnya sempat beredar bocoran tampang body belakang yang diduga sebagai iPhone 7. Alasannya karena penampakannya sama persis dengan iPhone 7 yang beberapa waktu lalu beredar. Makin masuk akal ketika penampakan itu juga menunjukkan desain antena yang sama dengan yang di rumorkan.
Namun semua tekaan itu dipastikan salah. Tak tahu karena tidak terima atau sekadar geram dengan kabar yang beredar, Li Nan membocorkan bentuk utuh bagian belakang ponsel yang dimaksud. Dan terungkap ternyata itu adalah Meizu Pro 6, bukannya iPhone 7.

Yang jadi pertanyaan, kenapa Meizu Pro 6 punya kemiripan dengan rumor iPhone 7? Kalau dikatakan meniru, kenapa malah Pro 6 yang sudah kelihatan fisik aslinya? Apakah ini berarti Apple meniru desain Meizu untuk iPhone 7?

Boleh ya, boleh juga tidak, karena yang namanya gambar yang terdedah belum tentu mewakili penampakan sesungguhnya nanti. Boleh saja Apple mengusung desain yang sama sekali beda dengan yang beredar. Atau itu sebenarnya salah juga.

Tapi kalau masih ingat, ini bukan pertama kalinya bentuk iPhone terinspirasi dengan desain ponsel lain. iPhone 6 dan 6S mendapat tuduhan mengusung desain yang terinspirasi dari HTC One M8, terutama kalau melihat bagian antenanya yang melintang di sisi atas dan bawah bodi belakangnya.d

Apakah ini artinya sang inovator mulai jadi plagiator?

0 komentar: