Everyone is Connected

20160321

Menunggu Kejutan Apple Malam Ini


Youfacom.com - Tepat Selasa tengah malam (22/3/2016), Apple akan mengelar sebuah event besar. Sejumlah perangkat terbaru kabarnya akan diperkenalkan.

Apple telah menyebar undangan sejak seminggu lalu. Acara yang mengusung tema 'Let us loop you in' ini bakal dihelat di markas besar Apple di Cupertino, California, Amerika Serikat.

Sejauh ini begitu banyak rumor yang telah beredar, YouFacom coba merangkum perangkat apa saja yang akan dirilis Apple malam nanti.

1. iPhone 5SE
Boleh dikatakan smartphone ini adalah bintang utamanya. Kehadirannya sudah tercium sejak dua tahun lalu. Ponsel tersebut sempat dijangka meluncur September 2015. 

iPhone 5SE disebutkan bakal mengusung layar berukuran 4 inch. Dimensinya bakal mirip iPhone 5S, namun didesain menyerupai iPhone 6. 

Rumor menyebutkan ponsel ini akan ditenagai prosesor A9 seperti yang dimiliki iPhone 6S. Kamera belakangnya masih 12 megapixel. Apple turut memberi dukungan fitur panorama dan auto fokus pada perekaman video 4K.

iPhone 5SE juga dibekalkan NFC untuk Apple Pay. Selain itu akan tersedia Bluetooth 4.2, VoLTE dan WiFi 802.11ac seperti ditemui di iPhone 6S. Fitur Live Photo juga disebut hadir di ponsel ini meski tidak membawa dukungan 3D Touch.

2. iPad Pro Mini

Appe dikabarkan menyiapkan keluarga baru iPad. Ukurannya ia memiliki bentang 9,7 inch. Ya, memang seluas ukuran layar iPad Air tapi disebutkan tablet ini akan mengusung prosesor dan fitur milik iPad Pro.

Dari sejumlah bocoran, iPad Pro Mini ini akan memiliki speaker di keempat sudutnya. Selain itu di bagian sisi kirinya terdapat Smart Connector untuk sambungan ke smart keyboard. Ia turut melengkapi tablet ini dengan Appe Pencil.

3. Apple Watch

Sempat beredar rumor Apple akan memperkenalkan jam pintar generasi keduanya March ini. Tapi spekulasi tersebut sepertinya tidak terbukti, pasalnya Apple dikabarkan akan merilis tali jam baru dan mengumumkan partner barunya.

4. iOS 9.3
Apple mulai meluncur versi beta iOS 9.3 sejak Januari silam. Hingga kini sistem operasi mobile tersebut sudah memasuki beta 7. Di perhelatan tengah malam nanti, Apple secara resmi meluncurkan iOS 9.3 versi final.

iOS 9.3 memiliki sejumlah fitur baru. Ada fitur Night Shift yang berguna bagi mereka yang suka menggunakan iPhone sebelum tidur. Ketika fitur ini diaktifkan layar akan memgurangi warna biru yang membuat layar menguning. Kondisi tersebut akan membuat mata lebih nyaman.

Apple turut pula menambahkan fitur keamanan pada Notes, peningkatan kemampuan Touch ID serta kemudahan mencari aplikasi yang menyokong aplikasi Health. Tidak ketinggalan shortcuts 3D Touch baru pada aplikasi Weather, Settings, Compass, Health, App Store dan iTunes Store.

Selain iOS 9.3, Apple turut menambah pembaruan WatchOS 2.2, OS X 10.11.4 dan tvOS 9.2.

5. MacBook 
Lini MacBook turut pula diperbarui. Apple kabarnya akan merilis MacBook, MacBook Pro dan MacBook Air terbaru. Rumor menyebutkan laptop tersebut akan mengusung prosesor Intel generasi keenam Skylake.d

0 komentar: