Everyone is Connected

20160312

Q Motion: Gelang Canggih yang Mampu Lacak Pola Tidur


Youfacom.com - Tingginya peminat smartwatch, membuat produsen jam terkemuka, Fossil, sedikit berubah jalur. Setelah sukses merilis berbagai seri Q Smartwatch, kini Fossil hadir dengan aksesoris non-arloji, namun juga canggih.

Sumber dari GSM Arena (11/3), Fossil merilis Q Motion, salah satu seri dari smartwatch Q yang punya kelebihan dibanding aksesoris biasa. Q Motion sebenarnya hanyalah sebuah gelang pelacak canggih berbentuk silinder yang tak hanya mampu melacak aktiviti olahraga dari para penggunanya, namun juga pola tidur. Fitur ini menjadikan Q Motion adalah satu-satunya perangkat dari Fossil yang mampu melakukannya.

Selain mampu melacak aktiviti seperti jogging, kalori yang terbakar serta detak jantung. Notifikasi smartphone juga mampu terdeteksi dengan getaran, melalui sebuah aplikasi yang dipasang di smartphone. Pelacakan pola tidur sendiri dilakukan dengan memakai gelang ini selama tidur. Dengan ini, data tentang durasi, kualiti dan konsistensi tidur akan terkirim langsung ke smartphone Anda.

Gelang canggih ini juga punya fitur 'smart tap,' yang dapat mengidentifikasi perintah melalui ketukan. Anda dapat mengetuk satu atau dua kali sebagai perintah untuk berbagai macam aksi, antara lain menyalakan musik, berfoto selfie, atau bahkan menemukan smartphone yang mungkin sedang hilang.

Q Motion sendiri akan jual di SXSW minggu depan.m

0 komentar: