Everyone is Connected

20160609

Google Pamekan Design Baru


Youfacom.com - Google sedang mencoba menerapkan desain baru pada tampilan pencarian di desktop. Dilakukan secara terbatas, tampilan baru ini hanya boleh dilihat sebagian kecil pengguna. 

Menurut laporan sejumlah pengguna yang telah menyaksikannya, perubahan tersebut jika dilihat sekilas tak ada bedanya dengan desain yang sekarang.

Namun jika dilihat dengan seksama, baru terlihat sedikit perbedaan. Pada desain yang baru, terdapat semacam kad putih yang menampilkan setiap deretan link biru hasil pencarian.

Desain ini, seperti dilansir The Verge, Kamis (9/6/2016), membuat tampilan hasil pencarian tampak seperti dipisahkan garis-garis. Warna latar tampilan pun berubah menjadi sedikit keabu-abuan seperti Google Now. 

Perubahan cukup besar mungkin terlihat pada penempatan information cards dan iklan yang biasanya terlihat di sisi kanan hasil pencarian. Dengan desain baru, information cards dan iklan terintegrasi dengan hasil pencarian.

Memang jadinya terlihat seperti ada banyak ruang yang terbuang. Namun mungkin saja perubahan ini akan merangsang orang untuk mau membaca informasi di dalamnya. 

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, redesain ini tidak menampilkan perubahan dramatis. Google hanya tetap mempertahankan hasil pencarian dengan tampilan basic dan bersih, namun dengan berusaha memberikan beberapa perubahan.


Kiri tampilan sekarang. Kanan tampilan baru 


0 komentar: