Everyone is Connected

20160628

Samsung Pindah Fingerprint ke Belakang


Youfacom.com - Sejak pertama kali memperkenalkan pemindai sidik jari di smartphone, Samsung konsisten menempatkannya di tombol home. Tapi ke depan, fingerprint di ponsel Samsung mungkin akan bergeser ke posisi yang agak pelik.

Selain di tombol home, sejumlah produsen ponsel lain juga tak sedikit menempatkan pemindai sidik jarinya di bagian bodi belakang. Tujuannya agar lebih ergonomis sehingga pengguna boleh semakin mudah mengaksesnya.

Tapi kebiasaan Samsung yang biasa menempatkan pemindai sidik jari di balik tombol home mungkin akan bergeser. Pasalnya, produsen Korea Selatan ini telah mendaftarkan sebuah paten yang isinya menunjukkan pergeseran posisi pemindai sidik jari di ponsel buatannya.

Kalau biasanya di balik tombol home, maka di patennya kali ini pemindai sidik jari di ponsel Samsung jadi bergeser ke body  belakang. Tapi posisinya tak umum, karena Samsung menempatkannya sedikit di atas posisi kamera.

Dilihat dari gambar patennya, pengguna memang kelihatan jadi bakal lebih mudah mengaksesnya. Tapi tetap saja posisinya tersebut boleh dikatakan tak wajar. Meski demikian paten yang sama juga mengungkap kalau pemindai sidik jari di ponsel Samsung akan lebih cepat dari biasanya.

Selain itu pemidai sidik jari di ponsel Samsung ke depannya juga mampu mengenali area yang lebih luas. Dengan begitu pengguna tak wajib menempatkan jarinya secara presisi di atas pemindainya. Asal sentuh saja, pemindai seharusnya sudah dapat langsung mengenalinya.

Tapi karena masih sebatas paten, belum jelas kapan Samsung akan benar-benar mengaplikasikannya di ponsel. Walau ada peluang mungkin Samsung akan mengimplementasikannya di Galaxy Note 7 yang katanya akan dirilis pada awal August  mendatang.

0 komentar: