Everyone is Connected

20160620

Apple Watch 2 Dilengkapi Kamera Selfie


Youfacom.com - Perhelatan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2016 yang digelar oleh Apple pekan lalu mungkin menyisakan satu pertanyaan, yakni ke mana Apple Watch 2? Nah, mungkin bocoran paten berikut boleh mengobati rasa penasaran itu.

Paten dan Merk Dagang Amerika Serikat baru saja menyiarkan dua gambar paten dari Apple Watch yang diyakini merupakan model dari generasi berikutnya. Mengacu informasi paten tersebut, dikatakan bahwa jam tangan pintar Apple itu dilengkapi dengan kamera dan tombol tambahan.

Dalam dokumen paten tertulis kata-kata yang mengacu pada kamera digital compact yang dilengkapi dengan sensor seperti CMOS dan komponen optikal yang tersusun untuk fokus gambar itu, bersamaan dengan kendali yang dipakai untuk pengambilan gambar.

Tak cukup sampai di situ, menariknya kamera Apple Watch 2 ini boleh dipindahkan ke bagian depan sehingga penggunanya boleh berfoto selfie. "Kameranya boleh ditempatkan di permukaan depan untuk mengambil gambar dari pengguna," tulis keterangan paten, sumber dari IB Times, Senin (20/6/2016).

Selain boleh dipakai untuk berfoto selfie, kamera Apple Watch 2 ini juga difungsikan untuk membaca QR codes dan objek scan lainnya tanpa harus menggunakan iPhone-nya.

Apple sendiri sampai saat ini belum memberikan keterangan resmi terkait Apple Watch generasi keduanya. Dan karena ini baru bersifat rumor, maka belum boleh dipastikan apakah benar akan diterapkan di Apple Watch 2.

0 komentar: