Everyone is Connected

20160627

Kedepan WhatsApp di iOS Boleh Berbagi Musik


Youfacom.com - WhatsApp diperkirakan akan merilis fitur baru bagi pengguna perangkat iOS. Salah satunya, fitur yang memungkinkan pengguna membagi dan mendengarkan musik. 

Fungsi ini pertama kali ditemukan oleh situs asal Jerman macerkopf.de. Di situs ini, ditampilkan sejumlah screenshot fitur yang disebut-sebut akan ditambahkan WhatsApp di iOS dalam waktu dekat.

"Fitur ini memungkinkan pengguna iPhone dan iPad berbagi lagu dari perangkat maupun Apple Music. Si penerima akan melihat ikon pemutar musik kecil dengan album art. Mereka boleh melakukan tap pada ikon tersebut untuk mulai mendengarkan musik," tulis Macerkopf, Senin (27/6/2016).

Baik pengirim maupun penerima, harus berlangganan Apple Music sehingga boleh mendengarkan musik yang dibagi via aplikasi instant messaging tersebut. 

Selain fungsi berbagi musik, WhatsApp juga akan memungkinkan pengguna iOS mengirimkan emoji yang bentuknya lebih besar. Selain itu, ada pula fitur mention seperti di Twitter, agar pengguna boleh melakukan tag siapa saja yang ada di kontak mereka dalam sebuah percakapan.

Sebelumnya, instant messaging dengan lebih dari 1 miliar pengguna ini dikabarkan akan segera menyokong format GIF pada chat. WhatsApp memang belum mengumumkannya secara resmi, namun kabarnya, sokongan GIF akan segera dirilis di Android.

Sumber lain menambahkan, akan ada juga fitur video call seperti Skype. WhatsApp belakangan memang rajin menambahkan sejumlah fitur. Jika semua fungsi ini sudah dimilikinya, WhatsApp tak hanya akan menjadi instant messaging dengan fitur terlengkap dan jumlah pengguna terbesar di dunia. 

0 komentar: