Everyone is Connected

20160626

CEO Blackberry Sedikit Dedahan Smartphone Baru BlackBerry


Youfacom.com - Smartphone BlackBerry belum sepenuhnya mati. Meski tak lagi seagresif dulu, BlackBerry nyatanya masih memiliki sedikit harapan untuk jualan perangkat genggam.

CEO BlackBerry John Chen menyebut, setidaknya ada dua unit smartphone Android terbaru yang tengah dipersiapkan BlackBerry saat ini. 

Namun jangan berharap keduanya bakal menantang penguasa pasar ponsel di kelas tertinggi, namun BlackBerry lebih memilih untuk menyasar pasar menengah.

"Untuk saat ini saya belum menyiapkan diri untuk mengungkap (handset tersebut," ujar Chen, dalam conference call dengan investor, sumber dari GSM Arena, Minggu (25/6/2016).

Bulan July dianggap Chen sebagai waktu yang tepat untuk memberi update terkait duo smartphone BlackBerry tersebut.

"Namun kedua perangkat tersebut akan lebih masuk ke segmen menengah dan menengah ke atas, tidak akan masuk ke kelas atas," singkatnya.

Memang, handset terbaru BlackBerry ini masih diselimuti misteri. Namun konon ia akan tampil mirip seri Priv, dimana akan ada satu varian yang tampil dengan keyboard fisik dan satunya lagi full layar sentuh.

Bisnis ponsel BlackBerry sendiri masih kurang memberansangka. Pada laporan kuartal terakhir, penjualan handset BlackBerry tercatat 500 ribu unit atau anjlok 50% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Pun demikian, Chen masih menyimpan harapan akan masa depan handset BlackBerry. "Saya benar-benar percaya kita dapat mendapatkan uang dari bisnis device," tegasnya.

0 komentar: