Everyone is Connected

20160627

Inikah Wujud iPhone 7 Dengan Double Camera?


Youfacom.com - Bocoran awal soal iPhone 7 menyebut ponsel tersebut bakal menyematkan kamera lensa ganda. Beberapa sumber dalam kemudian membantah bocoran itu.

Mereka mengatakan kamera lensa ganda hanya ada secara eksklusif pada varian yang lebih besar, yakni iPhone 7 Plus. 

Sementara itu, kamera iPhone 7 dikatakan memiliki lensa tunggal yang ukurannya diperbesar, sebagaimana dilaporkan Mashabledan, Senin (27/6/2016). 

Rumor itu diperkuat dengan sebuah gambar yang beredar di internet. Kamera raksasa iPhone 7 tampak timbul, sehingga tak rata dengan body belakang. Desain serupa juga terlihat pada bocoran gambar iPhone 7 Plus.
 
Jika bocoran yang beredar benar, Apple tampaknya hendak meningkatkan kualiti kameranya secara signifikan sehingga harus mengorbankan aspek desain. 

Pasalnya, beberapa vendor sudah mulai mengurangkan desain kamera timbul karena dianggap tak sesuai. Sebut saja Galaxy S7 dan S7 Edge yang rela menurunkan piksel kameranya demi meratakan kamera dengan body ponsel. 

Lantas, apa keuntungan dari kamera yang diperbesar dan dipertebal? Boleh saja kualiti megapiksel lebih baik, performa pada malam hari lebih maksimal, stability pembidikan lebih terjaga, dan sensor secara keseluruhan lebih mumpuni. 

Kemungkinan-kemungkinan itu belum boleh dipastikan karena Apple belum mengeluarkan komen secara resmi apapun. Flagship iPhone 7 dan 7 Plus sendiri dijadwalkan meluncur pada September mendatang. 

Selain soal kamera, ada beberapa rumor lain yang sering kita dengar soal duet iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Beberapa di antaranya meliputi sistem operasi iOS 10, tombol sentuh home yang sensitif, kapasiti baterai yang lebih besar, serta prosesor yang lebih efisien. 

Warna Space Gray yang selama ini jadi ciri khas iPhone juga kabarnya bakal hilang. Sebagai gantinya, Apple dirumorkan akan merilis iPhone 7 dan 7 Plus dalam balutan biru tua.

0 komentar: