Everyone is Connected

20160609

Apple Gantikan Nama OS X Jadi macOS?


Youfacom.com - Menjelang Apple Worldwide Developer Conference (WWDC) 2016, sejumlah rumor terkait hal baru dari Apple, tak cuma soal iPhone. Kabarnya Apple juga punya rencana memberikan sentuhan terbaru di OS X.

Sempat beredar isu yang mengatakan kalau Apple punya niat untuk mengubah nama OS X. Spekukasinya mengatakan nama penggantinya adalah Mac OS, namun kabar terbaru memastikannya jadi macOS.

Nama macOS sendiri muncul di update terbaru OS X. Temuan ini lantas menguatkan kalau ajang WWDC 2016 sangat mungkin jadi waktu lahirnya nama pengganti OS X tersebut. 

Namun istilah Mac OS bukannya tak pernah muncul sebelumnya. Di sebuah presentasi Apple untuk developer, nama Mac OS juga sudah sempat ternampak.

Dari situlah asal mula rumor penggantian nama OS X jadi macOS atau Mac OS. Sayang, selain sekedar ganti nama, belum ketahuan perubahan lain apa yang bakal diberikan Apple untuk sistem operasinya itu.

Namun kalau merujuk pada iPhone dan iPad di mana sistem operasinya bernama iOS, rasa-rasanya MacBook juga lebih pantas kalau nama sistem operasinya jadi macOS. Tapi karena masih isu, kabar ini tentu butuh pembuktian.

WWDC 2016 sendiri kabarnya akan digelar Apple pertengahan bulan June  mendatang, tepatnya 13-17 Juni. Selain soal gosip penggantian nama OS X jadi macOS, di event yang sama Apple juga disebut bakal mengumumkan hadirnya iOS 10.d

0 komentar: