Everyone is Connected

20160616

iOS 10, Pengguna Tidak Boleh Hapus Aplikasi Bawaan


Youfacom.com - Entah karena tak butuh atau ingin ruang tambahan, tidak sedikit pengguna Android ataupun iOS yang sengaja menghapus aplikasi bawaan. Tapi di iOS 10 hal tersebut dipastikan tak akan boleh dilakukan.

Alasan paling umum pengguna ponsel menghapus aplikasi bawaan adalah lantaran ingin mendapatkan kapasiti tambahan di perangatnya. Selain itu, biasanya juga karena pengguna yang lebih memilih aplikasi dari pihak lain berbanding bawaan.

Tapi jangan harap boleh menghapus aplikasi bawaan di iOS 10, sebab pengguna hanya akan boleh sekadar menyingkirkan ikonnya saja dari layar. Konon alasan Apple mencegah penggunanya menghapus aplikasi bawaan iOS 10, adalah karena takut kehilangan data yang pernah dimasukkan pengguna ke aplikasi tersebut.

Jadi meski hilang dari layar, aplikasi bawaan iOS 10 akan tetap terbenam di ponsel bersamaan dengan data penggunanya yang tersimpan di file binner aplikasi yang dimaksud.

Aplikasi bawaan iOS 10 sendiri sebenarnya tak makan banyak tempat. Tercatat hanya sekitar 150 MB yang terpakai, tapi memang pengguna tetap harus mendownload komponennya ke App Store kalau mau menggunakannya. Jadi kemungkinan angka 150 MB itu akan naik.

Untuk pengguna iPhone dengan memori internal di atas 32 GB mungkin tak akan mempermasalahkan kehadiran aplikasi bawaan yang makan tempat. Tapi yang punya kapasiti 16 GB tentu menghapus aplikasi jadi salah satu cara yang ditempuh untuk dapat tambahan ruang.

0 komentar: