Everyone is Connected

20160620

RAM 6 GB, OnePlus 3 Kalah Lawan iPhone 6S


Youfacom.com - Spesifikasi yang diusung OnePlus 3, dengan prosesor Snapdragon 820 dipadu RAM 6 GB. Namun dalam pemakaian sehari-hari, OnePlus 3 ternyata kalah melawan iPhone 6S yang hanya dibekalkan RAM 2 GB.

Setidaknya, itulah hasil pengujian yang dilakukan sebuah channel YouTube bernama C4Tech. Dalam video uji coba mereka yang telah disaksikan ratusan ribu kali itu, tampak OnePlus 3 kewalahan menandingi kecepatan iPhone 6S.

Dari membuka aplikasi sampai waktu untuk menyala dari posisi mati, iPhone 6S kelihatan unggul. Butuh waktu bagi OnePlus untuk mengakses atau berpindah aplikasi, sedangkan iPhone 6S melakukannya dengan mulus. 

"Sekali lagi, sebuah ponsel dari sebuah perusahaan yang mengontrol baik aspek software maupun hardware smartphone berada di atas," tulis Chris Smith dari media teknologi BGR. Selama ini, iPhone memang terkenal dengan kinerja mulus walau speknya kecil.

"Yang mengejutkan adalah OnePlus 3 membutuhkan cukup banyak waktu untuk membuka beberapa aplikasi. Dan pengurusan memorinya sangat buruk sehingga ia tidak menyimpan aplikasi di RAM sehingga harus direload lagi," sebut Chris.

Barangkali, masalah OnePlus 3 tersebut akan diatasi dengan update firmware di masa mendatang. berikut ini videonya. 



0 komentar: