Everyone is Connected

20160610

Samsung Galaxy S8 Bakal Dibekalkan Layar 4K?


Youfacom.com - Samsung Galaxy S8 diduga akan menjadi smartphone pertama Samsung yang dibekalkan dengan layar 4K. 

Dugaan itu diutarakan oleh tim riset UBI Research setelah melihat layar 4K berukuran 5,5 inci yang dipamerkan Samsung dalam konferensi Display Week di AS, bulan lalu, sebagaimana dirangkum dari Android Authority, Jumat (10/6/2016). 

“Dengan mempertimbangkan berbagai faktor termasuk angka produk yang akan meningkat untuk panel display masa depan, layar 5,5 inci AMOLED akan dipakai di smartphone Galaxy berikutnya, diduga bernama S8,” sebut seorang eksekutif UBI Research.

Panel display yang bersangkutan dibuat dengan teknologi Super AMOLED dan memiliki resolusi 3.840 x 2.160 (4K). Tingkat kepadatan pixel yang dimilikinya mencapai 806 ppi.

Sebagai perbandingan, layar smartphone terbaru Samsung saat ini, Galaxy S7, memiliki resolusi sebesar 2.560 x 1.400 piksel (QHD) dengan tingkat kepadatan piksel 534 ppi.

Samsung sendiri memang dikenal memiliki kebiasaan menambah resolusi layar ponsel seri Galaxy S saban dua generasi. Galaxy S4 dan S5 memiliki display full-HD, sementara Galaxy S6 dan S7 mengusung layar QHD.

Resolusi 4K terdengar mubazir untuk penggunaan biasa. Namun, manfaatnya akan terasa ketika ponsel dipakai menjalankan aplikasi VR seperti pada headset Gear VR.k

0 komentar: