Everyone is Connected

20160609

Tiada Note 6, Langsung ke Galaxy Note 7


Youfacom.com - Rumor Samsung bakal langsung rilis Galaxy Note 7 semakin nyata dikabarkan. Bocoran terbaru muncul foto yang makin memperkuat isu tersebut.

Foto tersebut diposting oleh akaun @iceuniverse di laman Weibo. Ia mengunggah sebuah foto yang tertera angka 7 dan di bawahnya terdapat tulisan The Next Note.

Adanya foto ini tentu kian membenarkan rumor yang telah beredar. Samsung disebutkan tidak memberi julukan phablet barunya itu dengan nama Galaxy Note 6. Mereka akan langsung menamakannya perangkatnya itu dengan Galaxy Note 7.

Dilansir Electronic Times, Rabu (8/6/2016), sumber terkait mengatakan bahwa Samsung ingin menyamakan angka seri Note dengan Galaxy S. Seperti diketahui, seri terakhir Galaxy S adalah Galaxy S7 sehingga Samsung ingin menyamakan seri Note menjadi Note 7.

Galaxy S7 sendiri sukses besar sehingga penyamaan nama Galaxy Note diharapkan membuat handset dengan ciri khas sylus S Pen itu mengikuti jejak S7. Di kalangan internal Samsung sendiri Note selanjutnya sudah disebut sebagai Note 7.

"Di kalangan dalam Samsung Electronics, Galaxy Note terbaru sekarang ini sudah disebut sebagai Galaxy Note 7," kata salah seorang sumber.

Jika benar Samsung melakukannya, ini adalah pertama kali vendor asal Korea Selatan itu melakukan lompatan nomor seri di handset flagship. Tapi vendor lain sudah banyak melakukannya. Sebut saja Apple yang tak pernah merilis iPhone 2, langsung ke iPhone 3G.

"Jika Galaxy Note 6 dirilis dengan nomor model yang lebih rendah dibanding Galaxy S7, Boleh saja membuatnya terasa sebagai ponsel biasa saja. Maka Samsung Electronics ingin menyamakan angkanya untuk menonjolkan citra premium," tambah sang sumber.

Sejauh ini pihak Samsung belum mengonfirmasi akan hal ini. Jadi benar tidaknya kita harus menunggu hingga phablet tersebut dilancarkan. Kabarnya raksasa elektronik asal Korea Selatan itu bakal melancarkan Galaxy Note terbaru pada 15 August mendatang di New York, Amerika Serikat.

Tentang desainnya, berdasarkan bocoran yang beredar, tampilannya tidak jauh berbeda dengan saudaranya Galaxy S7. Layarnya akan mengusung Super AMOLED berukuran 5,7 inch. Resolusinya bakalan 4K.

Samsung membesut dua jenis prosesor, yakni Snapdragon 823 dan Exynos 8890. Tersemat RAM 6 GB dan baterai berkapasiti 4.000 mAh. Perangkat ini bakal membawa slot USB-C.d

0 komentar: