Everyone is Connected

20160621

iPhone 7 Tanpa Jack Audio, Apple Siapkan Solution


Youfacom.com - Kalau mengacu pada bocoran yang telah lama beredar, demi desain yang tipis Apple ia akan menghilangkan jack audio 3,5 mm di iPhone 7. Tapi bukan berarti jack audio 3,5 mm ditinggalkan, Apple punya solusinya.

Seperti diketahui, iPhone 7 kabarnya akan mengusung desain yang lebih seksi dari pendahulunya. Dalam artian desain iPhone 7 akan dibuat lebih tipis dari iPhone 6S. Tapi kabarnya ada yang harus dikorbankan untuk mencapai tujuan tersebut, yakni jack audio 3,5 mm terpaksa dihilangkan.

Selanjutnya fungsi jack audio 3,5 mm bakal digantikan oleh port lightning. Jadi tak cuma untuk transfer data dan pengisian baterai, port lightning katanya juga akan berguna sebagai port audio. Meski begitu, bukan berarti Apple akan menyiapkan earphone khusus yang mengadopsi colokan lightning.

Karena informasi terbaru menyebut kalau Apple akan tetap menyertakan earphone standar Apple di iPhone 7 nanti, yang colokannya 3,5 mm. Lantas bagaimana earphone 3,5 mm boleh masuk ke port lightning?

Jadi kabarnya dalam paket penjualan iPhone 7 nanti, Apple juga akan menyiapkan sebuah converter lightning ke audio 3,5 mm. Dengan begitu pengguna tetap boleh menggunakan earphone atau headphone kesayangannya, selain pakai earphone bawaan iPhone 7 sendiri.

Sementara itu lokasi yang dulunya untuk jack audio 3,5 mm, konon akan ditempati oleh speaker yang desainnya sama persis dengan yang hadir di bagian bawah iPhone 6S. Tapi meski iPhone 7 kemungkinan jadi punya dua speaker, keluaran suaranya disebut akan tetap mono, bukan stereo seperti yang sebelumnya diisukan.

Patut dicatat bahwa kabar ini masih sebatas rumor yang belum tentu benar. Karena iPhone 7 termasuk smartphone yang membuat penasaran, banyak spekulasi tentangnya sudah beredar. Kita nantikan saja peluncuran resminya yang biasanya menjelang akhir tahun.

0 komentar: