Everyone is Connected

20160603

Samsung Lancarkan Gear Fit 2 & Gear IconX


Youfacom.com - Samsung memperkenalkan model baru di lini wearable devices, yang dinamakan Gear Fit 2. Suksesor Gear Fit ini merupakan perangkat untuk kesehatan dan dibekali beragam fitur baru.

Sumber dari Phone Arena, desain Gear Fit 2 lebih ergonomis dari Gear Fit dan memiliki sensor GPS. Ia memiliki layar Amoled seluas 1,5 inch dengan resolusi 216 x 432 pixel. Seperti pendahulunya, ada juga sensor detak jantung.

Gear Fit 2 ini boleh berfungsi sebagai pemutar musik digital yang berdiri sendiri. Adapun Prosesornya ditenagai prosesor dual core 1 GHz, RAM 512 MB, memori internal 4 GB serta baterai 200 mAh.

Seperti halnya gelang kesehatan lain, Gear Fit 2 dirancang tahan air dan debu. Ia dibekalkan sertifikasi IP 68, boleh bertahan di dalam air selama setengah jam dengan kedalaman sampai 1,5 meter.

Sistem operasinya adalah Tizen dan kompatibel untuk dipasangkan dengan smartphone Android 4.4 atau lebih baru dan memiliki setidaknya RAM 1,5 GB. Berfungsi untuk memantau kesehatan, pengguna dapat melakukan sync data langkah, jarak, kalori dan sebagainya ke smartphone melalui aplikasi.

Gear Fit 2 akan segera beredar pertama kali di Amerika Serikat di awal June ini. Harganya USD 180.d

Sebagai pelengkap, Samsung merilis juga Gear IconX, earbud wireless yang selain untuk mendengar musik, juga boleh memantau data fitness dan melakukan sync dengan aplikasi melalui Bluetooth. Untuk mengaktivasinya, cukup letakkan di telinga. Fungsi menarik lain, ia boleh memberitahu sejauh apa aktiviti fitness yang sudah dilakukan.

Gear IconX ini boleh juga difungsikan sebagai pemutar musik digital dengan memori internal 4 GB. Harganya sendiri belum diketahui.

0 komentar: