Everyone is Connected

20160603

Apple WWDC Digelar 13 June, Apa yang Bakal Dilancarkan?


Youfacom.com - Apple memastikan akan kembali menggelar acara Worldwide Developers Conference (WWDC) pada 13 hingga 17 June 2016 mendatang. Acara kumpul developer tahunan tersebut masih bertempat di Auditorium Bill Graham Civic, San Francisco, AS.

Seperti yang sudah-sudah, Apple tak bakal melancarkan lini hardware pada WWDC. Event tersebut cenderung memanjakan para pengembang dengan kehadiran software terbarunya.

Beberapa produk yang diharapkan muncul adalah sistem operasi terbaru untuk iPhone dan iPad (iOS 10), Watch OS generasi terakhir, serta Mac OS X termutakhir.

Selain pelancaran sistem operasi, ada beberapa bocoran lain yang terendus dari berbagai pihak. Salah satunya, Apple dikatakan bakal mengintegrasikan Siri dengan aplikasi pihak ketiga.

Artinya, pengguna boleh menggunakan perintah suara atau voice commands untuk mengontrol aplikasi-aplikasi kesukaan, sebagaimana dilaporkan TechInsider, Jumat (3/6/2016).

Kemampuan ini sudah lebih dulu dimiliki asisten digital Echo buatan Amazon. Ia boleh digunakan untuk menjalankan perintah ke Spotify, Uber, dan lainnya.

Selain itu, Apple juga dikatakan bakal mengganti nama Mac OS X menjadi Mac OS saja. Jika benar, belum jelas apa yang melatar belakangi efisiensi penamaan tersebut.

Untuk Siri, Apple dirumorkan akan membawa asisten digital tersebut ke Mac. Terakhir, menurut beberapa sumber yang familiar, desain Apple Music bakal dirombak karena banyaknya keluhan dari pengguna.

Benar atau tidaknya berbagai rumor tersebut baru boleh  diketahui pekan depan. WWDC 2016 bakal dimulai pada pukul 10 pagi waktu San Francisco.k

0 komentar: