Everyone is Connected

20160626

Microsoft Siapkan Ponsel Windows 10 Kelas Atas


Youfacom.com - Microsoft dipastikan akan merilis smartphone baru berbasis sistem operasi Windows 10 Mobile. Namun handset itu kategorinya premium dan kemungkinan hanya akan mengincar pasar enterprise atau korporat.

Kepastian itu dikatakan oleh Kevin Gallo, Vice President Microsoft Corporate. Hal ini sekaligus menjawab keraguan apakah Microsoft akan terus bermain di pasar smartphone. 

Apalagi mereka baru saja melego divisi feature phone Nokia dan Windows Phone tak kunjung berhasil mendobrak dominasi iPhone dan Android. Divisi feature phone Nokia dibeli oleh anak usaha Foxconn, FIH Limited.

"Kami menyelaraskan dengan apa yang kami lakukan dengan desktop Windows yang berujung pada beberapa inovasi high end seperti yang kami lakukan dengan tablet Surface," sebut Gallo mengomentari soal calon ponsel baru Microsoft.

Pernyataan itu mengindikasikan bahwa generasi baru ponsel Windows kategorinya premium, inovatif, dan lebih ditujukan untuk pasar enterprise. Gallo juga menegaskan mereka tidak mengabaikan Windows Phone dan akan segera memberikan update ke Windows 10 Mobile.

"Windows Phone disokong secara penuh. Kami berada di belakangnya. Kami tidak mengabaikannya," tutur Gallo yang bersumber dari Phone Arena.

Dengan menyasar pasar enterprise, sepertinya Microsoft tak terlalu berambisi lagi mengejar iPhone dan Android. Mereka memilih pasar bisnis yang menjadi spesialisasi Microsoft selama ini.

0 komentar: