Everyone is Connected

20160613

Apple Akan Bikin Siri Boleh Memesan Uber?


Youfacom.com - Apple dijangka bakal mengumumkan modifikasi Siri pada acara Worldwide Developer Conference (WWDC) yang diselenggarakan Senin (13/10/2016) waktu setempat.

Modifikasi yang dimaksud adalah upaya membuat Siri menjadi aplikasi yang terbuka, boleh diakses oleh pengembang aplikasi di luar Apple.

Bila sudah terbuka, Siri bakal boleh dimodifikasi atau bekerja dengan aplikasi lain yang bukan buatan Apple. Pengguna pun bakal boleh memberikan lebih banyak perintah.

Misalnya, karena terhubung dengan aplikas Uber, maka penguna boleh meminta Siri untuk langsung memesan kendaraan. Jika terhubung dengan aplikasi maskapai penerbangan, pengguna pun jadi boleh memakainya untuk melakukan check in.

Semuanya, sebagaimana sumber dari Wall Street Journal, pengguna jadi tak perlu membuka aplikasi Uber atau lainnya. Cukup minta pada Siri saja.

Selain membuka akses Siri untuk aplikasi lain, Apple juga berencana memasang asisten digital itu pada Mac.

Pembaruan lainnya adalah soal perubahan pengurusan pada Apple Apps Store. Store aplikasi tersebut bakal menambah jumlah aplikasi yang memakai model berlangganan.

Apple mengurangi pendapatan yang mereka peroleh dari orang yang membayar biaya berlangganan aplikasi. Kemudian, ada juga jangkaan soal pengumuman mengenai desain ulang layanan Apple Music.k

0 komentar: