Everyone is Connected

20160620

iOS 10 Beta 1 dan iOS 9.3.2, Mana Lebih Cepat


Youfacom.com - Dalam perhelatan WWDC 2016, Apple mengklaim performa iOS 10 bakal makin laju. Bagaimana bila dibandingkan dengan iOS 9.3.2, lebih cepat mana?

Akaun iAppleByte melakukan uji antara kedua versi iOS tersebut. iApple Byte sendiri kerap melakukan perbandingan kinerja iOS baru dan sebelumnya.

iAppleByte melakukan uji coba di empat perangkat sekaligus, yakni iPhone 5, 5S, 6 dan 6S. Agar lebih fair, mereka menggunakan iOS 9.3.2 stock release. 

Hasilnya, waktu menghidupkan perangkat memang masih sedikit lebih lama berbanding iPhone yang menggunakan iOS 9.3.2. Ini sangat terasa di perangkat iPhone 5 dan 5S.

Kondisi yang sama juga dirasa ketika membuka aplikasi. Pada perangkat iOS 10 terlihat lebih lama. Hanya saja ketika melakukan perpindahan antar aplikasi, masih terasa cepat.

Demikian pula kala digunakan untuk bermain game dan memutar video YouTube, kedua perangkat tidak terlihat perbedaan. Hal yang sama saat dilakukan pengujian Geekbench 3, hasil yang ditorehkan keduanya relatif sama.

Dapat disimpulkan, iOS 10 belum berjalan begitu maksimal. Hal ini cukup diwajari, sebab sistem operasi tersebut masih dalam versi Developer Beta pertama. 

Tapi melihat kemampuannya saat ini, bukan tidak mungkin ketika versi final dirilis, performanya akan lebih cepat berbanding iOS 9.3.2. Nah, Apple sendiri rencananya akan merilis iOS 10 pada September mendatang usai pelancaran iPhone 7.



0 komentar: