Everyone is Connected

20160608

Siri-nya iPhone Selamatkan Bayi dari Kematian


Youfacom.com - Asisten digital di iPhone, Siri, baru-baru ini dinyatakan telah membantu penyelamatan seorang bayi di Australia. Bagaimana kisahnya?

Kejadian tersebut berlangsung di bulan March lalu pada seorang ibu bernama Stacey Gleeson. Stacey begitu terkejut saat menemukan bayinya yang ada di kamar tiba-tiba membiru seluruh bagian tubuhnya.

Saat sedang kebingungan itu melihat kondisi bayinya itu, Stacey tak sengaja melihat iPhone-nya yang tergeletak di lantai dan langsung berteriak "Hey Siri, call the ambulance". Tak lama kemudian si mobil ambulan pun datang dan melakukan pertolongan pertama pada bayinya.

Menurut tim medis, bayi Stacey mengalami infeksi paru-paru yang membuatnya kesulitan bernapas. Kini sang bayi sudah sehat kembali dan Stacey akhirnya menceritakan kisah dramatisnya itu pada media.

iPhone generasi terbaru seperti iPhone 6 dan 6s memang fitur Siri-nya selalu aktif. Hanya perlu mengatakan "Hey Siri" untuk membuatnya melakukan hal-hal yang pengguna butuhkan, seperti melakukan panggilan darurat.m

0 komentar: