Everyone is Connected

20110527

Masa Depan Mobile Web





Pada awal era mobile, smartphone yang kikuk dan tidak mampu menangani website PC-fokus biasa.

Organisasi yang ingin perubahan mobile yang dibutuhkan untuk mengembangkan situs Web mobile-spesifik, dengan isi dan desain disesuaikan untuk dilihat pada layar yang lebih kecil menggunakan perangkat keras kurang kuat.

Kemudian era aplikasi dimulai ketika Apple melancarkan iPhone, segera diikuti dengan sistem operasi Google Android. Sekarang pengguna tidak perlu mengunjungi situs Web mobile lagi. Sebaliknya mereka boleh men-download aplikasi yang di atas konten yang disediakan oleh situs web mobile, boleh juga berisi fungsi tambahan, sehingga memberikan pengalaman pengguna yang jauh lebih baik.

Masalah dengan aplikasi adalah bahwa mereka platform-khusus. IPhone app tidak akan bekerja pada ponsel Android. Pengguna Blackberry harus men-download aplikasi yang berbeda yang secara khusus dikembangkan untuk platform tersebut.Nokia menghadapi masalah yang sama.

Sementara beberapa perusahaan(syarikat) mobile seperti Apple cukup senang dengan model bisnes ini, yang lain tidak. Ada risiko nyata dominasi total pasar ponsel dengan beberapa pemain besar, seperti aplikasi mobile tertarik terhadap satu atau dua platform dan semua yang lain jatuh di pinggir jalan.

Tapi ada solusi. Sebuah teknologi baru yang memungkinkan untuk menciptakan situs web mobile yang memiliki pengalaman pengguna yang kaya setara dengan (atau bahkan melebihi yang dari) aplikasi, dan yang bekerja pada setiap platform mobile tunggal. Teknologi ini HTML5, dan ditakdirkan untuk merevolusi web mobile.

Daripada harus berinvestasi dalam menciptakan kali beberapa aplikasi yang sama untuk platform yang berbeda, sebuah organisasi sekarang dapat membangun satu situs web mobile fitur-kaya HTML5 dan akan bekerja pada semua ponsel modern.Lebih dari itu, juga akan bekerja pada setiap perangkat tersambung yang berisi web browser - termasuk PC.

Tidak ada lagi yang akan Anda butuhkan untuk melayani secara individual untuk setiap platform online anda ingin terlihat. Sekarang Anda dapat membangun satu kehadiran online menggunakan HTML5, dan pengalaman pengguna yang telah Anda rancang akan bekerja di mana-mana, untuk semua orang.

Beberapa perusahaan(syarikat) yang melawan kecenderungan ini. Apple khusus, kembung pada kekayaan yang diberikan oleh penjualan iPhone, iPads, dan aplikasi iTunes, tidak ingin hal ini satu ukuran cocok(sesuai) untuk semua utopia online untuk menjadi kenyataan. Tapi perusahaan(syarikat) lain, terutama yang merasa panas Apple, bekerja keras untuk mengaktifkan web HTML5 ini.

Jika Anda akan memulai jalan untuk aplikasi mobile, Anda harus memastikan bahwa Anda adalah masa-pemeriksaan strategi mobile Anda. Tanyakan kepada diri sendiri apa yang ingin Anda capai pada jangka pendek dan jangka panjang, dan memutuskan mana yang paling sesuai dengan teknologi tujuan tersebut. Sumber(belfasttelegraph)

0 komentar: