Everyone is Connected

20110510

Study: iPhone Boleh Diagnose Stroke







Stroke Diagnosis? Ada sebuah aplikasi untuk itu.Menurut studi dari Universitas Calgary Fakulti Kedokteran, dokter dapat membuat diagnosis stroke menggunakan aplikasi iPhone dengan akurasi sama dengan diagnosis di workstation komputer medis. Penelitian ini dirancang oleh Dr Maya Goyal, dan teknologi perangkat lunak yang digunakan iPhone awalnya dikembangkan oleh Dr Ross Mitchell, PhD, dan timnya di Otak Hotchkiss Institute (HBI).

Neuro-ahli radiologi memandang 120 tomography baru-baru ini berturut-turut dihitung scan otak noncontrast (NCCT) dan 70 tomografi angiogram dihitung (CTA) kepala scan dari database Stroke Calgary Program. Scan dibaca oleh dua ahli radiologi neuro-, pada workstation diagnostik medis dan pada iPhone. Secara keseluruhan, iPhone app hanya seakurat workstation medis

"Ini app iPhone memungkinkan untuk visualisasi lanjutan dan studi kami menunjukkan hal itu adalah antara 94% dan 100% akurat, dibandingkan dengan workstation medis, untuk mendiagnosis stroke akut," kata Mitchell, yang berada di Fakultas Universitas Calgary Kedokteran.

App, ResolutionMD Mobile, telah dikomersialisasikan oleh Calgary Scientific Inc secara resmi tersedia di Apple App Store dan Google Android Marketplace. Pada bulan April 2010, telah disetujui oleh Health Kanada sehingga membuat legal bagi para profesional medis Kanada untuk membuat diagnosis utama menggunakan perangkat.

Para pembuat balik app mengatakan ketepatan waktu adalah salah satu alasan mengapa boleh bermanfaat. Hal ini memungkinkan untuk akses real time ke informasi neurologis. "Dalam keadaan darurat medis, pencitraan medis memainkan peran penting dalam diagnosis dan pengobatan, waktu sangat penting dalam perawatan stroke akut, setiap hitungan menit," kata Mitchell.

Dengan ResolutionMD Mobile, dokter dapat melihat dan memanipulasi gambar medis di detik karena server melakukan semua pekerjaan komputasi. Sedangkan pada beberapa perangkat lunak medis, dapat 10-20 menit untuk men-download gambar medis baku untuk iPhone sebelum mereka dapat ditampilkan, tim di belakang ResolutionMD Mobile mengatakan dibutuhkan detik hanya di app.

Untuk tujuan keamanan, Mitchell mengatakan gambar rahasia pasien tetap rumah sakit di belakang firewall untuk mencegah data pasien dari yang hilang atau dicuri.Penelitian dari studi itu diterbitkan dalam edisi 6 Mei dari Journal of Medical Internet Research. Sumber(ibtimes)

0 komentar: